Rabu, 22 Maret 2017

Kisah perjuangan B.I (Hanbin) iKON - Hampir putus asa dan depresi jadi penyanyi

Leader boygrup Rookie YG Ent 'iKON' B.I atau yang biasa dipanggil Hanbin memiliki kisah yang menyedihkan dalam perjuangan menjadi seorang artis.

Hanbin pernah hampur putus asa dan depresi akibat Training, Survival, dan Tanggung jawab yang telah diberikan menjadi seorang Leader Tim.

Berawal dari program survival WIN : WHO IS NEXT yang membuat hanbin semangat dalam berjuang menjadi seorang bintang kpop namun sampai final WIN itulah, Hanbin hampir putus asa dan depresi karena gagal menjadi seorang idol yang telah ia impikan bersama teman-temannya di Team B.

Untunglah, Boss YG tidak membubarkan Team B dan memutuskan untuk merombak Timnya itu.
Mendengar berita itu, Semangat hanbin menjadi seorang bintang kpop kembali muncul tetapi saat Boss YG mengumumkan akan membuat program survival seperti WIN kembali yang dinamakan Mix&Match yang sistemnya kembali bersaing untuk memperebutkan posisi di iKON.

Walaupun Hanbin bersama Jinhwan dan Bobby sudah ditetapkan menjadi member iKON, dilain sisi Hanbin merasa kecewa atas sistem yang diambil Boss YG karena hanbin memikirkan perjuangan dengan teman-temannya di tim B yaitu Junhoe, Yunhyeong, dan Donghyuk yang harus bersaing dengan tiga Trainee baru yaitu Jinhyeong, Chanwoo, dan Hongseok.

Selain itu, Hanbin hampir depresi disaat harus memikul beban yang diberikan sebagai seorang Leader, dimana ia harus menulis Lagu, Koreografi, Aransement Ulang, dsb untuk teman-temannya di Mix&Match.

Namun dari pengalaman pahitnya itulah, hanbin sekarang menjadi seorang idol bersama teman-temannya di Tim B dan juga ditambah Jung Chanwoo sebagai maknae iKON yang melengkapi Boygrup.

Dari sini kita dapat mengambil kesimpulan dan pelajaran, bahwa jalan menuju kesuksesan tidak ada yang mudah dan harus melewati proses yang pahit, karena menjadi seorang yang sukses tidak ada jalan pintasnya. Jikapun itu ada, kesuksesan yang diraihnya hanya sementara karena tidak sesuai dengan perjuangannya. (zhn/ikon fb)

Berikut kutipan B.I aka Hanbin untuk kita yang tidak mudah putus asa untuk meraih kesuksesan :


Aku pernah depresi selama 2 bulan, tapi aku tetap berjuang keras.Selama mimpi itu masih ada, selama apa yang kita inginkan masih ada dan belum berubah. Aku ingin terus berjuang, walau aku harus memulai semua dari awal lagi.Terus belajar dari kekalahan dan kesalahan, yakinlah apa yang kita impikan akan jadi kenyataan.Karna benar-benar tidak enak dan benar-benar tidak menyenangkan saat orang lain merasa kasihan pada kita.


cr. ikon fanbase

Tidak ada komentar:

Posting Komentar